logo

Perolehan Medali Indonesia

Perolehan Medali Indonesia
Jakarta - Indonesia menambah perolehan medali Asian Games 2018 sampai dengan Kamis (23/8/2018) sore. Tambahan medali itu belum mengubah posisi Indonesia di klasemen.

Indonesia sudah mampu menambah medali dari beberapa cabang olahraga yang dilombakan di Asian Games 2018. Dua medali, termasuk satu keping emas, dipersembahkan cabang Paralayang.

Di cabang tersebut, Jafro Megawanto berhasil meraih medali emas Paralayang nomor ketepatan mendarat (KTM) putra. Setelah itu giliran Rika Wijayanti yang meraih perunggu di nomor ketepatan mendarat (KTM) putri.

Dua medali berikutnya buat Indonesia di Asian Games 2018 lahir dari cabang Dayung. Ada Yayah Rokayah dan Julianti yang meraih perunggu dari nomor ganda putri. Sedangkan Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, dan Isadi Ardi menyabet perak nomor Lightweight Men's 4.

Dengan hasil tersebut, Indonesia sejauh ini sudah mengoleksi total 21 medali Asian Games 2018. Rinciannya adalah 7 emas, 5 perak, dan 9 perunggu. Indonesia bergeming di posisi kelima klasemen.

Secara keseluruhan, China masih memimpin klasemen medali dengan 51 emas, 34 perak, dan 16 perunggu. Jepang menyusul dengan 20 emas, 25 perak, dan 28 perunggu.

sumber : https://sport.detik.com/sport-lain/4179027/perolehan-medali-indonesia-dan-klasemen-asian-games-2018-sejauh-ini
SHARE :
Berita Perolehan Medali Indonesia
PUBLISHED :
24 August 2018

Latest Berita

Kegiatan Sekolah Pencetak WirausahaKegiatan Sekolah Pencetak Wirausaha
Kewirausahaan di kalangan peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan terus dikembangkan. Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, lewat program Bantuan Pengembangan Pembelajaran Kewirausahaan SMK menantang para Kepala Sekolah untuk melahirkan lebih banyak wirausaha muda dari SMK.

SMK Jakarta Pusat 1 adalah salah satu sekolah yang terpilih oleh Dit PSMK Kemendikbud menjadi sekolah pencetak wirausaha
Uji Sertifikasi KompetensiUji Sertifikasi Kompetensi
Telah dilaksanakan Uji Sertifikasi Kompetensi Cluster Filing Angkatan ke-2 dan ke-3 di LSP P-1 P2KPTK2 Jakarta Pusat. 10 peserta didik mewakili SMK Jakarta Pusat 1 telah berjuang untuk mendapatkan sertifikat uji sertifikasi tersebut.
Pesan Menteri  Generasi Cerdas Berkarakter Kekuatan IndonesiaPesan Menteri : Generasi Cerdas Berkarakter Kekuatan Indonesia!
Hari Pertama Sekolah adalah momentum baik untuk optimalisasi peran para pelaku pendidikan untuk berfokus pada penguatan karakter anak. Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) bertumpu pada kontribusi tri pusat pendidikan (keluarga, sekolah, dan masyarakat).

Melalui pengelolaan manajemen berbasis sekolah, ketiga unsur tersebut diharapkan mampu bersinergi untuk mengusahakan pendidikan karakter bagi anak kapanpun dan dimanapun.